Proyek


Berdasarkan kurikulum Program Studi Sarjana Terapan Manajemen Bisnis, ada 3 jenis proyek yaitu :

1. Proyek I (Gagasan Inovatif Tertulis)

Gagasan Inovatif Tertulis (GIT) adalah hasil pengembangan nalar dan pemikiran mahasiswa berdasarkan isu-isu aktual yang dimulai dengan adanya critical thinking (tidak puas dengan yang sudah ada), kemudian muncul creative (menghubung-hubungkan sesuatu yang sudah ada) dalam hal ini yang berkaitan dengan gejala - gejala sosial permasalahan bisnis dan memerlukan solusi yang cerdas dan realistik, sehingga muncul invention (penemuan) dan sekaligus menjadi innovation (inovasi). Hal ini yang merupakan sebagai wujud pengembangan jiwa kewirausahaan mahasiswa, dituangkan dalam bentuk tulisan yang bersifat ilmiah sesuai dengan sistematika yang berlaku.

2. Proyek II (Bisnis Plan)

Bisnis Plan merupakan perwujudan kemampuan sintesis mahasiswa/siswi dalam penalaran keilmuan dan pemanfaatan metoda analisis berdasarkan pelbagai disiplin-ilmu di Program Studi Sarjana Terapan Manajemen Bisnis, terutama yang berkaitan dengan bisnis, yang berasaskan pada norma akademis dan nilai etika. Setiap mahasiswa diharapkan dapat mengintegrasikan seluruh ilmu pengetahuan dan ketrampilannya untuk menyelesaikan suatu permasalahan bisnis di lapangan yang bobotnya memadai dan sifatnya komprehensif, mencakup berbagai bidang ilmu, dengan cara penyelesaian yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah

3. Proyek III (Marketing Plan)

Marketing Plan merupakan penerapan yang telah direncanakan dari sumber daya pemasaran untuk mencapai tujuan pemasaran. Marketing Plan dilakukan untuk membuat rencana pemasaran, Marketing Plan harus memiliki bobot aktualitas, orisinalitas, relevansi keilmuan, yang menggambarkan profesionalisme, yang didasarkan pada keilmuan, yang menjadi tanggung-jawab mahasiswa.

4. Seminar Proposal

Seminar Proposal merupakan salah satu mata kuliah yang harus ditempuh oleh mahasiswa di semester 7 yang merupakan karya ilmiah yang harus dikerjakan mahasiswa serta dapat dipertanggung jawabkan secara akademis. Sebagai karya ilmiah, Laporan Proposal harus Sasaran Seminar Proposal adalah mengintegrasikan seluruh kemampuan mahasiswa yang telah diperoleh selama studi untuk menyelesaikan suatu permasalahan yang bobotnya memadai dan sifatnya komprehensif mencakup berbagai bidang ilmu, dengan cara penyelesaian yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Bentuk Seminar Proposal yang dilakukan mahasiswa adalah Studi Kasus yaitu mengaplikasikan teori/pendekatan ke dalam kasus nyata untuk  memecahkan  masalah yang ada di sistem nyata

Selamat Datang

Selamat Datang di Website Resmi Prodi Sarjana Terapan Manajemen Bisnis Universitas Logistik dan Bisnis Internasional

Ticker

6/recent/ticker-posts

Slider

5/random/slider

Penelitian

3/Penelitian/feat-list

Kegiatan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA)

8/Ormawa/grid-big

PKM Dosen (PKMD)

3/PKMD/grid-small

Seminar/Workshop

3/Seminar/grid-small

Profil Program Studi

Alumni

6/Alumni/mini-slide

Internship

3/Internship/col-left

Profil Universitas Logistik dan Bisnis Internasional

PKM Mahasiswa (PKMM)

3/PKMM/post-list

Tugas Akhir

3/Tugas Akhir/col-right

Recent in Sports

3/Dosen/post-list

Dosen

2/Dosen/grid-big

Akademik

Sekolah Vokasi : Sarjana Terapan Manajemen Perusahaan/Bisnis

© ‧ Sekolah Vokasi : Sarjana Terapan Manajemen Perusahaan/Bisnis. All rights reserved.